Ratusan Mahasiswa Mulai Berdatangan ke Kawasan DPR

banner 728x90

Kailipost- Ratusan massa dalam aksi unjuk rasa menolak perpanjangan masa jabatan presiden, dari sejumlah perguruan tinggi mulai mendatangi kawasan sekitar Gedung DPR, pada Senin (11/4/2022).

Terlihat ratusan massa aksi tersebut mulai berkumpul di depan Gedung TVRI, Jakarta Pusat. Para peserta aksi mengenakan jaket almamaternya.

Baca Juga

Dalam massa aksi tersebut terlihat juga ada yang membawa bendera universitas hingga poster yang bertuliskan “Tolak Presiden 3 Periode”. Beberapa mobil komando juga terlihat sudah tiba di depan Kantor TVRI.

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kaharuddin HSN DM mengungkapkan, rencananya aksi akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB.

Ia menjelaskan, para peserta aksi nantinya juga akan melakukan longmars dari titik kumpul yakni di Gedung TVRI hingga ke depan Gedung DPR.

“Kumpul kita jam 10.00 WIB. Nanti kita bergerak dari TVRI ke DPR,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

BEM SI berencana akan menggelar aksi di sekitar Istana dengan enam tuntutan. Salah satu tuntutannya menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan.

Namun, pada Minggu (10/4/2022), Jokowi memberikan keterangan resmi bahwa Pemilu tetap akan digelar 14 Februari 2022.

Tak lama setelah itu, BEM SI pun mengubah rencana aksi dan tuntutan nya menjadi empat tuntutan. Selain itu, lokasi aksi juga dipindah dari sekitar Istana menjadi di depan gedung DPR. ***

Editor/Sumber: Riki/CNN Indonesia

Berita terkait