Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan Pagi Ini Waktu Swiss

  • Whatsapp
banner 728x90

Jogja- Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan, akan dilanjutkan pagi ini waktu Swiss. Emmeril hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

“Proses pencarian dihentikan tadi malam, dan akan dimulai kembali pagi ini waktu Bern,” ucap Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, Jumat, 27 Mei 2022. Judha mengatakan, KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian.

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” sambung dia. Sebelumnya, pihak keluarga menyampaikan Emmeril sedang berada di Swiss untuk mencari mencari sekolah. Ia diketahui akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata keluarga dalam pernyataan tertulis.

Pencarian dihentikan pada pukul 23.00 waktu setempat. Hingga saat itu, pencarian sudah berjalan enam jam. “Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dan dalam keadaan sehat,” kata Elpi Nazmuzaman selaku pihak keluarga. ***

Editor/Sumber: Faqih Azzura/medcom.id

Berita terkait