Profil 5 Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Hari Ini

  • Whatsapp
Foto: Mendagri Tito Karnavian akan lantik 5 Pj Gubernur pagi ini (20detik)
banner 728x90

Kailipost- Pelantikan Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat oleh tito karnavian selaku menteri dalam negeri (Mendagri).

“Iya, benar. Rencana Kamis, 12 Mei, jam 08.00, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik lima Pj Gubernur,” kata Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Dari daftar nama, yang terlihat ada nama Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, yang akan menjabat Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, akan menjabat Pj Gubernur Sulawesi Barat.

Kemudian, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri, Komjen (Purn) Paulus Waterpauw, akan menjabat Pj Gubernur Papua Barat. Selanjutnya Sekda Banten, Al Muktabar, akan menjabat sebagai Pj Gubernur Banten dan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Hamka Hendra Noer, yang akan menjabat sebagai Pj Gubernur Gorontalo.

Berita terkait