Gubernur Meminta Sigi Terlibat Aktif Program Pangan Strategis

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta masyarakat Kabupaten Sigi, Sulteng terlibat aktif program kawasan pangan strategis nasional. Baik penyiapan lahan, sumber daya petani, peternak dan penambak ikan tawar. Dengan demikian, Kawasan Pangan Nasional yang disiapkan Pemprov akan nyata kopaboratif antarkabupaten.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur saat menjadi inspektur upacara ulang tahun Kabupaten Sigi ke 14 tahun di lapangan Pulu Sigi, Senin 27 Juni 2022. Nampak gubernur disambut Bupati Sigi, Irwan Lapata dan jajaranya.

Rusdy Mastura menyambut program terobosan di Sigi dengan
slogan ‘’Mosi Popatora, Mosi Pakaroso, Ante Mosi Angga” Saling Mengingatkan, Saling Menguatkan, Saling Menghargai Dan Memuliakan.

Gubernur mengurai sejumlah langkah yang ditempuh di Jakarta terkait menyukseskan program Presiden RI Joko Widodo yaitu Kawasan Pangan Nasional di Sulteng. Yaitu dengan Menteri Pertanian. Sulteng diminta untuk menyiapkan lahan 30 hektare untuk kegiatan super prioritas program pertanian nasional.

Dengan Menteri Koperasi Teten Masduki, gubernur akan didukung untuk penguatan koperasi menghadapi Kawasan Pangan Nasional. Dan dengan Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi
terkait Smart Village, kualitas pelayanan pemerintahan desa, dan daya saing masyarakat desa.

Sigi satu-satunya wilayah tanpa pantai dan laut, dengan geografis tropis memiliki sejumlah potensi besar mendukung pertanian, perkebunan dan peternakan. ***

editor : rizky

Berita terkait