20 Huntap Budha Suci Diterjang Luapan Air Akibat Hujan

editor : andono wibisono

PALU – Hujan deras akhir akhir ini terjadi di wilayah Kota Palu. Warga diminta waspada bahaya banjir, luapan air dari atas bukit kr lembah yang mengakibatkan bahaya banjir bandang.

Baca Juga

Dilaporkan Minggu sore 31 Juli 2022 20 hunian tetap (Huntap) Budha Suci tergenang air akibat luapan air dari perbukitan (atas) Huntap di Tondo, Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

‘’Air kiriman dari atas. Karena drainase tidak mampu menampung jadi air meluap ke jalan. 20 rumah tergenang ini kata warga. Hujan dua jam tadi,’’ tutur tokoh pemuda Huntap Budha Suci, Agus Manggona ke redaksi lima menit yang lalu.

Sampai berita ini diturunkan air masih sangat deras dari atas ke bawah. ‘’Kita berharap di bawah tidak ada kendaraan atau mobil. Kalau deras begini membahayakan,’’ akunya.

Sebelumnya, Kamis 28 Juli dua desa di Kecamatan Torue Parigi Moutong diterjang banjir bandang. Dikabarkan tiga meninggal dan empat orang hingga kini belum ditemukan. Sejumlah bantuan telah dilakukan Pemkab Parimo dan Pemprov Sulteng. Bahkan Kepala BNPB Pusat Donny Monardo Sabtu 30 Juli langsung ke lokasi didampingi pejabat Sulteng. **

Berita terkait