Gubernur Sulteng Perintahkan E-Katalog Mesti Masukkan Produk UMKM

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Presiden Joko Widodo meminta seluruh daerah yang menggunakan E-katalog di pengadaan barang dan jasa harus memasukkan produk lokal. Menyikapi itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan agar E-katalog mengarusutamakan produk UMKM. ‘’Masukkan produk UMKM ke E-katalog. Caranya sudah dipermudah. Hal ini untuk penguatan ekonomi lokal menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Kalau bisa produk lokal mengapa membeli produk luar,’’ ujar gubernur kepada tenaga ahli bidang komunikasi publik, Andono Wibisono dan Tenaga Ahli Bidang Investasi dan Fiskal Daerah Ronny Tanusaputra dan Andhika, pagi Selasa 12 Juli 2022 di ruangannya. Gubernur meminta hal ini untuk dapat segera diketahui publik dan mendaftarkan produknya ke LPSE.

Hal senada juga dikatakan ketika gubernur menerima Kadis Koperasi Dan UMKM Provinsi Sulteng Eda Nur Ely dan sejumlah pelaku koperasi di Sulteng.

Eda Nur Ely menyampaikan bahwa kedatangannyabsekaitan Hari Koperasi Nasional ke 76 Tahun 2022, dan telah dilaksanakan secara sederhana di kantor Dinas Koperasi dan UMKM bersama Pengurus Koperasi Provinsi Sulteng.***

Editor: Andono Wibisono

Berita terkait