Pajak Air Permukaan Dorong Fiskal Daerah Sulteng Naik

  • Whatsapp

SULTENG – Tak hanya niat tertuang dalam Visi Misi. Upayakan mewujudkan fiskal daerah terus dilakukan Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir. Kepada tenaga ahli gubernur, Ma’mun Amir menegaskan bahwa hasil rapat dipimpinnya bersama OPD terkait menyepakati kenaikan pajak air permukaan (PAP) sebesar 300 persen.

Dengan demikian estimasi PAP Tahun 2023 di pendapatan asli daerah (PAP) sebesar Rp29 miliar. Yang sebelumnya, hanya Rp9 miliar saja, kata Wagub didampingi Sekretaris Pribadinya Ahmad Ridwan Hasman dan Tenaga Ahli Gubernur Bidang SDA, dan Pertanian Mohamad Hamdin Senin 29 Agustus 2022 di ruangan Wagub.

Ma’mun menyebut seluruh tugas dan kewenangan yang diemban selaku Wagub tak lain bertujuan untuk terus mengakselerasi pimpinan, yaitu gubernur. Utamanya, adalah pengawasan pembangunan. ‘’Matahari hanya satu yaitu Pak gubernur. Kita berdua memiliki kesamaan pandang dan apapun perintah saya orang pertama yang mendukung beliau,’’ tandas Wagub.

Ma’mun mengharapkan agar pimpinan OPD on the track dengan program yang telah tertuang dalam APBD dan kreatif menterjemahkan gagasan – gagasan Gubernur Rusdy Mastura. ‘’Kalau keluar tidak on the track ya saya panggil,’’ tegas mantan Bupati Banggai dua periode itu. ***

editor : andono wibisono

Berita terkait