Usai Terima Gubernur, Seskab: Pembangunan di Sulteng Mesti Diprioritaskan Hadapi IKN

JAKARTA,- Sekretaris kabinet (Seskab) Pramono Anung mendukung percepatan pembangunan di wilayah Sulawesi Tengah menyiapkan ibukota negara (IKN) baru. Sulteng, kata Pramono adalah pintu gerbang (serambi) IKN. Posisinya sangat strategis. Baik pada tahap pembangunan infrastruktur IKN dan penyangga pangan IKN nantinya.

Menyiapkan itu semua, Sulteng mesti pula mendapat dukungan menyiapkan dirinya sebagaimana tujuan presiden Joko Widodo. ‘’Kami apresiai langkah proaktif bapak gubernur. Pembangunan Sulteng akan pula menjadi prioritas menyiapkan Sulteng sebagai penyangga IKN,’’ tandas Seskab di ruangannya ketika menerima Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yang didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Fiskal, Investasi dan Stabilitas Ekonomi Daerah.

Baca Juga

Sulteng, saat ini disiapkan sebagai kawasan pangan nasional (KPN), kawasan industri maritim halal dan penyuplai bahan infrastruktur IKN. Demikian juga dengan Sulteng yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang kini menjadi perhatian dunia. Baik nikel, emas, galian C, timah, perkebunan dan pertanian.

Pramono Anung berjanji akan menyampaikan pada presiden dan kabinet agar diprioritaskan pada tahun anggaran 2023. ***

Disebarkan : Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik

Berita terkait