Viral Pedagang di Bandung Terima Amplop Kosong Jokowi, Istana Bereaksi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan kunjungan di Pasar Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
banner 728x90

Jakarta,- Seorang pedagang mengaku menerima amplop kosong dari Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

Dalam sebuah unggahan di Twitter, pedagang tersebut mengaku menerima amplop bertuliskan ‘Bantuan Kemasyarakatan Presiden Joko Widodo’, Kabar tersebut viral di media sosial. Pedagang itu kemudian mengaku langsung menyimpan amplop tersebut, namun setelah dibuka isinya kosong.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lantas merespons kabar tersebut. Ia mengaku telah meminta staf untuk mengecek kebenaran kabar itu.

“Saya sudah minta ke staf yang bertugas saat itu di Bandung untuk segera komunikasi ke yang bersangkutan,” ujar Heru kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Ia juga mengatakan hal ini juga akan ditangani langsung oleh kepala pasar setempat. Ia berharap masalah ini dapat segera selesai.

“Tentunya melalui kepala pasar setempat. Semoga bisa diatasi hari ini,” kata dia.

Jokowi sebelumnya membagikan bantuan kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Cicaheum, Minggu (28/8/2022). Kedatangan Jokowi lantas disambut masyarakat.

Jokowi langsung menyapa masyarakat dan membagikan bantuan sembako. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membagikan kaus.

“Pagi hari ini sama dengan provinsi-provinsi lain. Membagikan bantuan sembako,” kata Jokowi. ***

Editor/Sumber: Rizky/cnn indonesia

Berita terkait