Detik-detik Pekerja di Palu Terkapar Usai Tersengat Listrik: Tiga Tewas Lima Luka

  • Whatsapp

Palu,Sebanyak delapan Pekerja di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) terkapar di jalan usai tersetrum saat menaikkan tiang listrik. Insiden mengerikan itu membuat tiga pekerja tewas dan lima lainnya mengalami luka bakar.

Sebuah video beredar menunjukkan detik-detik para pekerja dalam kondisi terkapar di badan jalan tak lama setelah mereka tersengat listrik. Terdengar juga suara perekam video yang sedang panik melihat insiden itu.

“Kejadian barusan, terbakar, tarstrom, tarstrom. Ya Allah mati di tempat orang, mati di tempat orang ya Allah. Oeee. Terbakar orang ya Allah, terbakar,” terdengar suara pria panik di balik video beredar.

Kronologi Pekerja Tersetrum
Untuk diketahui, insiden dalam video beredar terjadi di Bundaran STQ, Jalan Soekarno Hatta, kecamatan Palu Timur, Kota Palu sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi. Para pekerja awalnya sedang menaikkan tiang listrik.

“Mereka pekerja listrik jalan. Mereka lagi menaikkan tiang listrik dan mungkin ada gesekan di situ sama kabel telanjang,” ujar Kapolsek Palu Timur AKP Stefanus Sanan saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (5/9/2022).

Dia mengatakan insiden bermula saat ada salah satu pekerja yang terkena setrum. Sejumlah rekannya lantas segera memberikan pertolongan sehingga ikut menjadi korban.

“Kena gesekan kabel telanjang, teman yang lain mau menolong akhirnya kena semua,” ujar Stefanus.

Kedelapan korban akhirnya langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat akibat kejadian itu. Namun pihak rumah sakit menyatakan tiga korban meninggal dan lima lainnya masih dirawat.

“Semua dibawa ke rumah sakit. Total korban 8, 3 meninggal dunia 5 luka bakar,” katanya. ***

Editor/sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait