Gudang JNE di Depok Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Whatsapp
Gudang JNE mengalami kebakaran di jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
banner 728x90

Jakarta,- Kebakaran terjadi di gudang milik JNE di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Sejumlah mobil pemadam hilir mudik masuk ke dalam gudang untuk memadamkan api yang masih terlihat di gudang JNE.

Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.51 WIB, hingga saat ini masih dilakukan pemadaman api.

“Iya kami masih berkonsentrasi melakukan pemadaman api,” ujar Welman kepada Liputan6.com, Senin (12/9/2022).

Welman menuturkan, anggota sedang berkoordinasi melakukan pemadaman di sejumlah titik api yang terlihat. Titik pemadaman tidak hanya dilakukan di depan gudang JNE namun di lokasi SPBU belakang gudang turut disiagakan mobil pompa pemadam.

“Kami siagakan mobil pemadam di dua titik lokasi, depan gudang dan SPBU,” tutur Welman.

Pemadaman api turut mendapatkan bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk mencegah api meluas kermukiman warga. Hingga saat ini api masih terlihat di lantai dua gudang JNE.

“Petugas masih berusaha memadamkan api dan di lokasi terdapat hembusan angin walaupun tidak kencang, kami mengantisipasi api menyebar luas,” jelas Welman.

Diduga Karena Konsleting

Welman mengungkapkan, kebakaran gudang JNE dugaan akibat korsleting listrik, namun pihaknya akan memastikan lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas masih berkonsentrasi memadamkan api di sejumlah titik yang masih terlihat.

“Masih ada api yang terlihat, titik itu dulu yang kami padamkan sambil meluaskan penjangkauan ke area lain,” tutup Welman.

Pantauan di lapangan, sejumlah mobil keluar masuk gudang JNE untuk mengambil air dan memadamkan api. Jalan Pekapuran yang ingin melintas di depan gudang JNE dialihkan melalui jalan lain menuju Jalan Raya Bogor. ***

Editor/Sumber: Rizky/Liputan 6

Berita terkait