Anekdot Jokowi Soal Pilot dan Penumpang Terkait Capres, Bukti Tak Paham Parpol

Jakarta,– Presiden Joko Widodo sangatlah tak biasa dalam HUT ke-58 Partai Golkar.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Politik Jerry Massie. Dan itu sendiri dinilai sebagai sindiran orang nomor satu di tanah air itu, untuk Surya Paloh dan Anies Baswedan.

Baca Juga

Menurut Jerry, pidato tersebut sangatlah aneh karena terkait dengan pemilihan calon presiden di Pilpres 2024.

“Saya pikir pidato Jokowi itu agak aneh. Sebab, dia mengatakan agar jangan sembrono memilih capres,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Selasa (25/10).

Menurut Jerry, Jokowi gagal mengerti soal sejarah panjang Partai Golkar yang menjadi salah satu partai politik tertua di Indonesia.

“Seharusnya dia bicara soal sejarah bangsa, pembangunan, atau kontribusi Partai Golkar daripada mengurusi capres partai lain,” tuturnya.

Jerry juga mengingatkan bahwa Partai Golkar bukan parpol yang bisa dianggap remeh dan pernah memiliki tokoh sekaliber Presiden ke-2 Soeharto.

“Jokowi itu bicara tidak sesuai topik dan tema,” kata dia.

Selain itu, Jerry juga menyoroti soal Jokowi yang mengibaratkan pilpres seperti memilih calon pilot dan masyarakat diumpamakan sebagai penumpang pesawat.

“Soal dua pilot, itu anekdot irasional Jokowi,” ucapnya.

Menurut Jerry, wajar jika setiap partai memiliki jagoannya masing-masing. Oleh sebab itu, dirinya menilai pernyataan Jokowi tidak baik.

“Jokowi mau mendikte dan ingin cawapresnya pilihan dia sendiri,” ujar Jerry. ***

Editor/Sumber: Rizky/warta ekonomi

Berita terkait