Gubernur Sulteng: Ronny Itu Urus Investasi untuk Daerah, Bukan untuk Dirinya

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dengan tegas menyebut bahwa salah seorang tenaga ahli gubernur bidang peningkatan fiskal dan investasi Ronny Tanusaputra selama ini mengurus investasi untuk daerah, tidak ada untuk kepentingan dirinya. ‘’Termasuk rencana memasukkan 120 miliar rupiah dari anak perusahaan BUMD yaitu PT Pembangunan Sulteng. Tolong sampaikan ke masyarakat. Itu pelerjaan orang – orang iri saja. Sampaikan itu,’’ ujar Gubernur kepada tenaga ahli gubernur bidang komunikasi publik, Andono Wibisono Selasa, 25 Oktober 2022 di sebuah warung kopi di Kota Palu.

Kata gubernur, Ronny juga dirinya tugaskan mengurus Persipal sebagai klub sepak bola legenda masyarakat Palu hingga ke Liga Dua. ‘’Sampai Persipal bisa dapat sponsor untuk mengikuti Liga dan akuisisi klub sepak bola Babel United,’’ kata Cudy, sapaan gubernur Sulteng.

Olehnya, gubernur menyebut bahwa saat ini ada orang – orang dengan sengaja merusak soliditas di birokrasi dan timnya dengan menyebarkan bahwa Ronny Tanusaputra mencari keuntungan pribadi. ‘’Saya lebih tau dia. Coba cari IUP apa dia punya? Saya tau ada yang iri dan sengaja merusak dengan menyebar fitnah agar apa yang kita capai terganggu. Saya ingatkan jangan begitu,’’ tandas gubernur dengan nada tinggi.

Kepada pimpinan media di kediamannya Ronny Tanusaputra (22/10) mengatakan bahwa tetap menjalankan tugas gubernur sebagai tenaga ahli. Ia pun mempersilahkan kritik padanya. Tapi jangan menfitnah dan menuduh, karena hal itu mesti harus dibuktikan.

‘’Silahkan kalau ada yang mengeritik saya membantu gubernur mengurus peningkatan fiskal daerah dan investasi. Kita butuh kritik tapi jangan menuduh. Buktikan saja kalau saya urus tambang untuk diri saya sendiri,’’ jawabnya. ***

Disebarkan Resmi : Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik

Berita terkait