Juara, SSB 21 Palu Wakili Sulteng ke NYXS BLiSPI Seri Nasional

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Sekolah Sepak Bola (SSB) 21 Palu tampil gemilang di  NYXS BLiSPI kelompok umur 12 tahun zona Sulteng. Tim asuhan Abd Hafid ini keluar sebagai juara.

Dalam laga final yang digelar di lapangan Dharma Putra Tavanjuka, Palu (Minggu, 30/10/2022) SSB 21 mengalahkan Galara Utama dengan skor 2-1.

Sementara FORSGI Palu dan Dharma Putra ditetapkan sebagai juara 3 bersama dan Poso FC sebagai tim fair play.

Galara Utama lebih dulu unggul menit awal babak pertama, memafaatkan kemelut di depan gawang, Zaki dengan mudah menjebol gawang SSB 21 Palu.

Namun gol itu disamakan SSB 21 Palu lewat tendangan bebas gelandang Aril jelang akhir waktu sebelum turun minum.

Babak kedua kembali Aril berperan lahirnya gol kemenangan SSB 21 Palu. Tendangan bebasnya disambut striker Raffa Saputra dengan tandukan keras ke gawang Galara Utama.

Sebelumnya, di penyisihan Grup pada Sabtu (29/10/2022) SSB 21 Palu yang tergabung di Grup B bersama Kramat Jaya Lasoani, Beringin Putra dan Galara Utama tampil perkasa dengan hasil tak terkalahkan. Kramat Jaya dikalahkan 6-1, Beringin Putra dicukur 5-0, dan imbang 0-0 dengan Galara Utama.

Di semifinal SSB 21 Palu menang 1-0 atas tuan rumah Dharma Putra lewat gol Azril. Selanjutnya di babak final Galara Utama dikalahkan dengan skor tipis 2-1.

Dengan begitu, maka SSB 21 Palu berhak mewakili Sulteng ke putaran nasional yang dijadwalkan digelar di Bogor, Jawa Barat awal bulan November 2022.

Alhamdulillah, kami juara dan mewakili Sulteng ke seri nasional awal bulan November,” ujar pelatih SSB 21 Palu Abd Hafid.

”Terima kasih atas kerja keras pemain, dukungan orangtua dan tim pelatih SSB 21 Palu serta guru-guru SDN 21 Palu. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik buat Sulteng di seri nasional nantinya,” timpal Manager SSB 21 Palu Sunarti.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait