Kegiatan Minat Baca Usia PAUD Resmi Dibuka, Wagub: IQ Tinggi Bukan Jaminan Berhasil

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Kampanye minat baca dirangkai lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK secara resmi dibuka Wagub Drs. H. Ma’mun Amir pada Senin pagi(3/10), di Taman GOR.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Rusdy Mastura yang dibacakan, Wagub mengapresiasi kegiatan sebagai sarana memupuk minat dan gemar membaca sejak usia dini.

“Kegemaran membaca bukan bawaan sejak lahir, melainkan harus dipupuk dan dibina setelah anak dilahirkan,” kata wagub menyorot perlunya keluarga mendorong minat baca anak sejak kecil.

Di bagian lain wagub mengatakan keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan dari IQ, nilai ijazah yang tinggi dan lulusan sekolah tersohor tapi justru dari kejujuran, kedisiplinan dan lingkungan pergaulan yang baik.

“Tolong 3 hal ini Saya titipkan untuk terus dibina dengan baik,” harapnya ke pengelola PAUD dan TK.

Sementara Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng melalui Wakil Ketua TP-PKK Ny. Halima Ma’mun Amir mengatakan kegiatan ini bermanfaat guna mengembangkan potensi dan kreativitas anak serta mengurangi dampak ketergantungan anak terhadap gadget.

“Dunia anak adalah dunia bermain sehingga harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan,” jelasnya sewaktu membaca sambutan Ketua TP PKK Vera Rompas Mastura.

Pada kesempatan itu turut ditampilkan tari vose sakaya (mendayung perahu) oleh gabungan PAUD Se Kota Palu binaan Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita, S.AP.

Pejabat yang hadir diantaranya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM dan Plt Kalak BPBD Sulteng Drs. Arfan, M.Si. ***

Sumber: Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng

Berita terkait