Jelang Nataru, Dinas Pangan Gelar Rakor Stabilisasi Dirangkai GPM

  • Whatsapp
banner 728x90

Sulteng,- Gubernur H. Rusdy Mastura, AIFO diwakili Staf Ahli Gubernur Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, S.Sos, M.Si membuka Rakor Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) bertempat di Hotel Rama Garden, Senin (12/12).

Staf Ahli Rohani menyampaikan apresiasi gubernur atas kegiatan-kegiatan dinas pangan selama ini untuk mengendalikan inflasi Sulteng khususnya dari beberapa komoditi pangan strategis seperti beras, telur, cabe dan minyak goreng.

Melalui rakor Ia berharap dapat dirumuskan langkah-langkah koordinatif dan antisipatif dalam rangka pengendalian inflasi pangan jelang nataru.

Diantaranya melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) yang mensubsidi harga 9 komoditas pangan sebesar Dua Puluh Juta Rupiah per titik yang hari ini berjalan di 9 titik kelurahan di Kota Palu.

Meliputi Tondo, Kawatuna, Talise Valangguni, Besusu Tengah, Tatura Selatan, Birobuli Selatan, Balaroa, Ujung dan Lolu Selatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat terutama untuk ibu-ibu,” harap Staf Ahli melengkapi sambutan gubernur.

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli Rohani Mastura menyapa para pembeli yang sangat antusias memanfaatkan GPM secara virtual.

“Sangat memuaskan karena harga-harganya terjangkau,” komentar warga saat ditanya staf ahli.

Sementara Plt Kadis Pangan Dr. Ir. Eva Runtung, M.Si melaporkan bahwa rakor turut dihadiri Koordinator Substansi Stabilisasi Pasokan Harga Yudhi Satriadi, S.Sos, M.Sc sebagai narasumber.

Adapun narasumber lainnya berasal dari BPKP, BI, BPS dan Satgas Pangan Sulteng. ***

Sumber: Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng

Berita terkait