Pemkot Palu Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp
Pemkot Palu serahkan donasi untuk Cianjur. Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mewakili Wali Kota Palu secara resmi menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur Rabu, (7/11/2022)/ Foto: humas Pemkot Palu
banner 728x90

Palu,- Sekretaris Daerah (Setda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo S.Sos., MM mewakili Wali Kota Palu menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur Rabu, (7/11/2022).

Sekkot Irmayanti bersama sejumlah pejabat menyerahkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp324 juta di Pendopo Kantor Bupati Cianjur seperti keterangan Pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu, Rabu.

Adapun rincian bantuan tersebut adalah:

  • Rp300 juta berasal dari Pemerintah Kota Palu
  • Rp24 juta merupakan donasi masyarakat yang terkumpul melalui rekening Pemerintah Kota Palu.

Bupati Cianjur, H.Herman Suherman menerima langsung bantuan tersebut.

Sekkot Irmayanti mengatakan bantuan tersebut merupakan Program Palu Berbagi dengan tujuan para korban Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Cianjur belum lama ini.

Sekkot Irmayanti dalam kesempatan ini menyampaikan duka yang sangat mendalam atas bencana yang terjadi di daerah tersebut. Apalagi Kota Palu juga pernah merasakan hal yang sama pada tahun 2018 silam.

“Kedatangan kami ingin meringankan beban para korban. Apalagi pada 28 September 2018 silam kami mengalami kejadian yang sangat dahsyat pula. Di mana tiga bencana alam terjadi dalam waktu yang sama yakni Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuefaksi,” katanya.

Menurutnya bencana yang terjadi di Kota Palu saat itu memberikan dampak yang begitu besar bagi Pemerintah Kota Palu bahkan ribuan nyawa menjadi korban bencana.

Sekkot mengungkapkan apa yang dirasakan masyarakat Cianjur sama halnya yang dialami masyarakat Kota Palu kala itu. Bahkan hingga saat ini Pemerintah Kota Palu masih terus berupaya memenuhi kebutuhan para penyintas.

“Kami terasa terpanggil sekali, walaupun sumbangan kami tidak seberapa pak Bupati tapi kami berangkat dengan keikhlasan untuk meringankan para korban,” ungkapnya sambil terisak tangis.

Sekkot berharap bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Kota Palu tersebut dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota Palu langsung ditransfer ke rekening Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pemkot berharap dana tersebut dapat berguna untuk pembangunan fisik di wilayah setempat.

“Semoga ini membawa keberkahan dan bisa membantu saudara-saudara kita di sini,” ungkapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Sekkot Irmayanti bersama rombongan pejabat Pemkot Palu melakukan kunjungan di posko darurat milik Pemerintah Kabupaten Cianjur. ***

Editor/Sumber: Rizky/PaluEkspres

Berita terkait