Pemkot Palu Gelar Sidak Sejumlah OPD di Hari Pertama Kerja Tahun Baru 2023

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, sidak sejumlah OPD. (Foto/Humas Pemkot Palu)
banner 728x90

Palu,– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di halaman kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (2/1/2023).

Sebelum melakukan sidak, Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido terlebih dahulu memimpin apel pagi bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Reny A Lamadjido menyampaikan selamat natal dan tahun baru 2023 kepada seluruh peserta apel pagi.

“Usai libur, saatnya kita kembali ke tempat kerja masing-masing, untuk memulai awal seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya,” kata Reny A Lamadjido.

“Sikap disiplin tinggi harus dijunjung setiap ASN Pemkot Palu”, Tambahnya.

Oleh karena itu salah satu tugas utama ASN dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ia juga menekankan, kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan. Hal ini juga berlaku sama bagi seluruh Pegawai Harian Lepas (PHL).

Pemkot Palu sidak OPD diawal tahun ini dibagi menjadi sembilan tim, masing-masing di koordinatori oleh pejabat yang berbeda.

Seperti Tim Sidak II dikoordinir oleh Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, dan Tim Sidak III dikoordinir oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo.

Di samping itu, kesembilan tim Sidak juga melakukan Sidak di OPD yang berbeda.

Seperti Tim Sidak II melakukan Sidak di Sekretariat Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Dukcapil, serta Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan.

Sementara itu, Tim Sidak III melakukan Sidak di Dinas Perhubungan, Kecamatan Palu Selatan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Sidak tersebut menjadi momentum untuk memeriksa kehadiran pegawai melalui absensi secara manual sekaligus menjadi kesempatan untuk saling silaturahmi. ***

Editor: Rizky

Berita terkait