FIFpro World 11 2022: Ada Messi dan Benzema, Ronaldo Gagal Masuk

  • Whatsapp
FIFpro 11 edisi 2022 (Foto: FIFA via Getty Images/Joe Maher - FIFA)
banner 728x90

Kailipost,– FIFA FIFPro World 11 2022 kini telah diumumkan. Tim tersebut berisikan 11 pemain terbaik pada 2022. Ada Lionel Messi dan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo Gagal Masuk.

Rangkaian acara The Best FIFA Football Awards 2022 turut mengumumkan FIFA FIFpro World 11 2022, berlangsung di Paris, Prancis, pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB.

FIFpro World 11 menggunakan formasi 3-3-4. Posisi penjaga gawang tak ada nama penerima gelar Kiper Terbaik FIFA 2022, Emiliano Martinez.

Thibaut Courtois yang kalah di pemilihan Kiper Terbaik FIFA justru jadi pilihan di tim FIFpro World 2022. Courtois tampil apik mengantarkan Real Madrid meraih gelar LaLiga dan Liga Spanyol musim lalu.

Tiga bek diisi oleh Virgil van Dijk yang masih jadi andalan Liverpool. Achraf Hakimi yang tahun lalu membawa Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022.

Joao Cancelo melengkapi trio di lini belakang. Cancelo sempat jadi pilar utama Manchester City sebelum kini berseragam Bayern Munich.

Pada sektor gelandang ada Casemiro, Luka Modric dan Kevin De Bruyne. Casemiro kini jadi bermain untuk MU Manchester United usai membawa Real Madrid meraih dua gelar musim lalu.

Modric perannya nyaris tak tergantikan di Madrid tahun lalu. Sementara, De Bruyne masih jadi motor serangan Man City.

Di lini depan tak ada nama Cristiano Ronaldo yang sebelumnya jadi langganan FIFpro 11 edisi sebelumnya. Empat pemain di lini serang adalah Erling Haaland, Karim Benzema sebagai penyerang tengah disokong Lionel Messi dan Kylan Mbappe di sayap.

Haaland dan Benzema jadi mesin gol di klub masing-masing yaitu Real Madrid dan Man City. Mbappe dan Messi tampil luar biasa tahun lalu baik di level klub bersama-sama di Paris Saint-Germain atau timnas. Di timnas keduanya bertemu di final Piala Dunia 2022. Messi juara bersama Argentina mengalahkan Mbappe yang memimpin lini serang Prancis.

FIFpro World 11 Edisi 2022

Kiper

Thibaut Courtois (Real Madrid, Belgia)

Bek

Joao Cancelo (Manchester City/Bayern Munich, Portugal)

Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda)

Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain, Maroko)

Gelandang

Casemiro (Real Madrid/Manchester United, Brasil)

Kevin De Bruyne (Manchester City, Belgia)

Luka Modric (Real Madrid, Kroasia)

Penyerang

Karim Benzema (Real Madrid, Prancis)

Erling Haaland (Borussia Dortmund/Manchester City, Norwegia)

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain, Prancis)

Lionel Messi (Paris Saint-Germain, Argentina)

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait