Gubernur Sulteng Ajukan Lahan di IKN, Untuk Ini….

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA,- Menyikapi pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, semakin masif oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan diri lokasi koordinasi pembangunan dan pemerintahan dengan pusat.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura telah meminta lokasi kantor perwakilan dan gedung Pemprov Sulteng di IKN. Surat gubernur tertanggal 10 Pebruari 2023 ditujukan pada Kepala Otorita IKN. ‘’Kita menyiapkan sedini mungkin agar koordinasi pemerintahan pusat dan pembangunan dengan Sulteng lebih cepat sebagai penyangga ibukota negara,’’ terang Gubernur Rusdy Mastura di Jakarta 20 Pebruari 2023 kepada Tenaga Ahli Gubernur bidang Komunikasi Publik.

Dengan atribut penyangga IKN, dengan kantor perwakilan pemerintahan dan pembangunan Sulteng di ibukota negara, memudahkan kolaborasi masif untuk kepentingan 12 kabupaten dan satu kota. ‘’Kita juga menyiapkan sebagai kantor promosi Sulteng baik pariwisata dan investasi,’’ tegas gubernur.

Seperti diketahui, istana negara di dan infrastruktur di IKN digenjot pusat. Presiden Joko Widodo sendiri dalam berbagai kesempatan menyampaikan ke media. Ditargetkan 2024 sejumlah kelembagaan negara telah berkantor di IKN. ***

DISEBARKAN : Tenaga Ahli Gubernur Bid Komunikasi Publik

Berita terkait