PBNU Apresiasi Gubernur Percepat Bangun UNU di Palu, KH Yahya: Sulteng Contoh Daerah Kaya Tapi Tak Lupa Agama

  • Whatsapp
Foto : kailipost.com
banner 728x90

JAKARTA – Provinsi Sulawesi Tengah akan mempercepat pembangunan Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) di Kota Palu. Setelah menyiapkan lahan lima hektar di wilayah Tondo dan peletakkan batu pertama pembangunan.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusdy Mastura didampingi Ketua pembangunan UNU Sulteng, Ronny Tanusaputra dan pengurus PW NU Sulteng kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf Rabu 15 Pebruari 2023 di kantor PBNU Jakarta.

KH Yahya sangat mengapresiasi niat baik dan tulus Pemprov Sulteng dengan segenap nahdliyin membangun laboratorium cendekia dan intelektual lewat UNU. Ketum PBNU menyebut daerah lain mesti belajar dengan Sulteng yang kaya SDA tapi tak sibuk hanya mengejar materialisme dunia tapi juga menyiapkan SDM lewat pendidikan tinggi.

KH Yahya juga bangga bahwa pembangunan UNU di Sulteng diketuai Ronny Tanusaputra yang dari Nasrani. ‘’Luar biasa kita bangga pak Gub. Ini sudah bentuk Indonesia yang sedang Pak gub lakukan. Terima kasih pak gubernur ya,’’ ujar Gus Yahya sambil berjanji akan datang di acara peletakkan batu pertama pembangunan UNU Sulteng. ***

editor : idham

Berita terkait