Resmikan DASHAT, Wali Kota Palu sebut Stunting dan Gizi Buruk Memiliki Perbedaan

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid resmi meluncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting alias DASHAT di Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/3/2023).
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/3/2023).

Peresmian DASHAT tersebut ditandai dengan menggunting pita yang dilakukan oleh Walikota Palu. Ikut mendampingi Camat Palu Selatan dan Kadis P2KB Palu.

Ia juga mengatakan bahwa antara Stunting dan Gizi buruk memiliki perbedaan.

“Banyak yang belum tahu dan menyamakan Stunting dan Gizi Buruk, padahal dua hal itu berbeda,” kata Walikota Palu.

“Dapur sehat akan beroperasi 2 kali dalam seminggu, Program DASHAT ini merupakan Inovasi dari Kelurahan Birobuli Utara,” sebut Hadianto.

Walikota Palu berharap Kelurahan lainnya juga membuat program serupa untuk memaksimalkan pelayanan di Kota Palu.

“Dapur ini bekerja satu minggu dua kali Anak-anak Stunting itu butuh asupan setiap hari dan anak-anak gizi buruk butuh asupan setiap hari. Kalau seminggu dua kali itu bisa capai tidak? Walaupun kita punya program ada paket stimulan dari dinas sosial kesehatan untuk keluarga Stunting dengan setiap bulan kita berikan Rp 500 ribu selama 6 bulan untuk penangan Stunting,” tuturnya.***

Editor/Sumber: Riky/Tribunnews.com

Berita terkait