H-2 Pasar Musiman Lentora Jelang Idul Fitri Ramai Dikunjungi Warga

  • Whatsapp
Pedagang musiman mulai membangun lapak Pasar Lentora di kawasan Pasar Inpres Manonda, Rabu (12/4/2023) siang.
banner 728x90

Palu,- Warga mulai kini mulai Ramai mengunjungi Pasar musiman Lentora yang ada di Kelurahan Siranindi, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada H-2 Lebaran atau Rabu (19/4) malam.

Diketahui Pasar Lentora adalah pasar musiman yang sengaja dibuka oleh Pemerintah Kota Palu untuk para pelaku usaha yang ada di wilayahnya sejak sepekan menjelang Idul Fitri.

Salah satu pedagang Arjun mengaku, pasar Lentora mulai ramai dikunjungi warga sejak H-4 Idul Fitri. Menurutnya, biasanya puncak keramaian pengunjung terjadi pada malam takbiran.

Dari pantauan warga sengaja datang ke Pasar Lentora untuk membeli kebutuhan Lebaran. Tidak hanya itu, sejumlah barang yang dijual di Pasar Lentora juga terbilang murah.

“Sudah sekitaran tiga hari jual disini. Setiap diadakan Lentora tetap kami selalu berjualan di sini. Alhamdulillah pembeli cukup ramai. Puncaknya itu malam takbiran,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Siranindi Sumarsih mengatakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Palu Plaza pihak Pemerintah Kota Palu juga mendirikan posko di area pusat perbelanjaan tersebut.

“Posko Ramadhan ini juga bukan hanya untuk Kelurahan Siranindi ada dari Pol-PP dan Dinas Perhubungan untuk memantau keramaian. Karena lalu-lintas sekitar pasar selalu macet dan masyarakat parkir sembarang sehingga terjadi kemacetan,” ungkapnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Antara

Berita terkait