Hadiri Buka Puasa Bersama Tim PKK, Walikota Palu: Laki-laki Berhasil Karena Ada Perempuan di Belakangnya

  • Whatsapp
WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid memberikan arahan dalam acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Palu pada Sabtu (15/4/2023) di Taipa Beach. FOTO: HUMAS

PALU,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengikuti acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palu di Taipa Beach, Sabtu (15/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu terkesan dengan ibu-ibu PKK, karena soliditasnya semakin luar biasa.

Ia juga mengatakan, secara khusus mengajak ibu-ibu PKK yang merupakan simpul utama ibu-ibu di Kota Palu untuk bersama-sama membangun kesatuan dan persatuan umat.

“Jadikan umat kita, menjadi contoh yang baik. Jadikan ibu-ibu kita, menjadi ibu-ibu teladan yang baik dan mengajak kebaikan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan permohonan maaf, karena sampah di Kota Palu belum bisa tertangani dengan baik terhitung mulai kemarin, hari ini, hingga besok, dikarenakan TPA masih tutup.

“Mudah-mudahan TPA kita hari Senin sudah selesai dengan baik, sehingga sampah-sampah dapat tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Walikota Palu berkomitmen tahun depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan mengusahakan masing-masing kelurahan sudah memiliki kendaraan angkut sampah sendiri.

Dia mengajak ibu-ibu PKK untuk bersama-sama menyayangi dan menjaga Kota Palu, karena berhasilnya pemerintah dalam mengurus kota ini tergantung dari peran serta kaum ibu.

Menurutnya, perempuan merupakan penyemangat yang notabene adalah orang yang berada di belakang layar, sehingga laki-laki berhasil karena ada perempuan di belakangnya.

“Perempuan itu motivator luar biasa, saya minta tolong bantu pemerintah, jaga persatuan dan persaudaraan dengan baik, maka kita akan bawa kota ini dengan baik. Semua itu bukan tergantung dari walikotanya, tapi tergantung dari komiu ibu-ibu,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota Hadianto menyampaikan, dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu untuk membangunkan rumah hidroponik di masing-masing kelurahan.

Nantinya, rumah hidroponik tersebut dikelola langsung oleh para perempuan Tim Penggerak PKK. “InsyaAllah kita anggarkan dianggaran perubahan, sehingga tahun ini sudah dibangunkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita dan puluhan pengurus dan anggota PKK Kota Palu lainnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Sultengterkini

Berita terkait