Juni 2023 Kabupaten Sigi Berkantor di Bora, Pasca Bencana Alam 2018 Lalu

  • Whatsapp
Kondisi Kantor Bupati Sigi pasca dihantam gempa bumi 2018 silam.
banner 728x90

SIGI,- Sekretariat Pemerintah Kabupaten Sigi akan mulai berkantor kembali di Kawasan Perkantoran Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Menanggapi hal itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Sigi, Panji Prakoso mengatakan bahwa kembali berkantor Bupati dan wakilnya di Bora guna mengembalikan fungsi Ibukota Kabupaten.

“Sebenarnya lebih mengembalikan fungsi ibukota kabupaten yang ada di Bora, Jadi kantor bupati dikembalikan disana,” kata Panji Prakoso, Jumat (28/4/2023).

Diketahui, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta dan Wakilnya Samuel Yansen Pongi mulai kembali berkantor di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota pertengahan tahun 2023.

Mohamad Irwan Lapatta selaku Bupati Sigi mengatakan, Sekretariat Daerah akan kembali berkantor di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota.

“Tahun ini bulan Juni kami akan berkantor di Kawasan Perkantoran Desa Bora,” kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta.

Nantinya Kantor Bupati Sigi di Bora menggunakan Gedung Inspektorat Kabupaten Sigi.

“Jadi tukaran, Nanti di Kantor Bupati sementara ini akan diisi oleh Inspektorat dan Perizinan,” sebut Irwan Lapatta.

Kantor Bupati Sigi saat ini pasca bencana 2018 silam di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Untuk kawasan perkantoran Pemkab Sigi pasca bencana mengakibatkan Kantor Bupati Sigi dan sejumlah kantor OPD lainnya rusak.

Informasi dihimpun TribunPalu.com, OPD yang sudah berkantor kembali di Kawasan Perkantoran Bora antara lain BPBD, Satpol PP dan Damkar, BPKAD, Dinkes, dan Dinas Perpustakaan.

Selain itu ada juga Dinas Pendidikan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinsos, DLH, Diskominfo, BKPSDMD, DPMPTSP, dan Inspektorat. ***

Editor/Sumber: Riky/Tribunnews.com

Berita terkait