Menkeu Sidak Lagi Bea Cukai di Soekarno Hatta, Cek Pelayanan ECD Hingga IMEI

  • Whatsapp
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Direktur Jenderal Bea Cukai melakukan kunjungan ke ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jakarta,- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kini kembali melakukan pengecekan proses pelayanan Bea Cukai di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pengecekan yang dilakukan Menkeu seusai kunjungannya ke Washington D.C, Amerika Serikat untuk menghadiri rangkaian agenda IMF-World Bank Spring Meetings 2023.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani menunjukkan momen saat dia menyambut pegawai Bea Cukai dan sejumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta.

“Semalam, saya tiba di bandara Soekarno-Hatta seusai menghadiri rangkaian agenda IMF-World Bank Spring Meetings 2023 di Amerika Serikat,” tulis Sri Mulyani melalui laman Instagramnya @smindrawati, dikutip Senin (17/4/2023).

‘Kali ini, saya memilih untuk melihat proses pelayanan @beacukairi. Saya ingin memastikan seluruh proses bisnis dijalankan secara profesional dan lancar,” sambungnya.

Menkeu melihat pengisian Electronic Customs Declaration (ECD), yang bisa dilakukan secara daring di ecd.beacukai.go.id, hingga proses registrasi IMEI.

Pada kesempatan, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dia juga sempat berbincang dengan beberapa penumpang di bandara.

“Beberapa adalah pekerja migran yang baru saja tiba di tanah air dalam rangka lebaran. Mulai dari Jepang, Korea, Arab Saudi, hingga Kuwait. Mereka semua memberikan testimoni yang sama —dilayani dengan baik dan profesional oleh Bea Cukai,” bebernya.

“Senang sekali melihat wajah sumringah para pahlawan devisa negara ini. Salam bagi keluarga di rumah..!,” tambah Menkeu.

gSri Mulyani mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya Kemenkeu untuk terus berbenah.

“Seluruh layanan ini merupakan perwujudan #UangKita. Mari jaga bersama!,” tutupnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Liputan6.com

Berita terkait