Super Air Jet Tawarkan Tiket Pesawat Murah Jelang Mudik Lebaran 2023, Cek Harganya !

  • Whatsapp
Ilustrasi pesawat. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/IM_photo

Kailipost,- Menjelang hari Raya Idul Fitri 2023, maskapai penerbangan Super Air Jet menawarkan tiket pesawat murah ke sejumlah rute. Mulai dari Jakarta – Pontianak, Jakarta – Palembang, Jakarta – Solo dan Jakarta – Lombok.

“Kali ini, Super Air Jet menawarkan Super Hemat mulai dari IDR 482.000 di rute SUPER Populer dari Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak (PNK),” kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (11/4).

Untuk tarif tiket pesawat Jakarta – Palembang dijual mulai dari Rp349.000. Rute Jakarta – Solo mulai dari Rp501.000 dan rute Jakarta – Lombok mulai dari Rp712.000. Semua penerbangan tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Ari juga mengatakan bahwa penawaran terbaik ini dilakukan dalam mempermudah pelancong dan pebisnis mempersiapkan untuk pulang kampung (mudik) dan liburan. Penawaran harga tersebut berlaku untuk periode keberangkatan 13-17 April 2023.

Citilink Beri Diskon Tiket Pesawat, Harga Mulai Rp300.000

Pembelian tiket pesawat bisa dilakukan melalui laman resmi www.superairjet.com, ticketing office, mitra perjalanan online dan offline. Harga terjangkau tiket berlaku untuk satu kali perjalanan (bukan pergi pulang PP) karena ketersediaan kursi terbatas.

Selain itu, harga tertera belum termasuk IWJR (iuran wajib Jasa Raharja), PPN 11 persen, pajak bandar udara (passenger service charge/ PSC) serta penyesuaian biaya terhadap fluktuasi harga bahan bakar avtur (fuel surcharge).

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan mengimbau agar maskapai yang melayani rute penerbangan dalam negeri menerapkan tarif terjangkau jelang Lebaran 2023. Menurutnya, daya beli masyarakat untuk tiket penerbangan masih belum sepenuhnya pulih pasca pandemi Covid-19.

“Memasuki masa libur Lebaran tentunya kebutuhan terhadap layanan jasa angkutan udara juga meningkat. Sehingga kami mengimbau kepada maskapai agar memperhatikan penerapan tarif penumpang kelas ekonomi yang terjangkau bagi masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni, Jumat (7/3). ***

Editor/Sumber: Riky/Merdeka.com

Berita terkait