Masyarakat Keluhkan Pelayanan, Wali Kota Palu tegur Direktur RS Anutapura

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menemui otoritas Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu menyampaikan keluhan masyarakat terkait pelayanan. (Foto: Humas Pemkot Palu)
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menegur Direktur Rumah Sakit (RS) Umum Daerah Anutapura Pau, gegara pelayan tidak maksimal dari aduan masyarakat yang ia terima.

“Pelayanan prima kepada masyarakat wajib dilaksanakan tanpa terkecuali pada unit-unit kerja,” kata Walikota Palu di Palu.

Ia juga mengatakan bawa dirinya menerima aduan masyarakat melalui media sosial di akun Instagram resmi pribadinya terkait antrean berjam-jam.

“Jangan sampai kalah dengan klinik-klinik yang sudah menerapkan sistem antrean daring/online yang sangat memudahkan warga berobat. Pemerintah telah menyediakan fasilitas kesehatan yang lengkap, tetapi masih ada warga mengadu kepada kami terkait pelayanan,” Kata Walikota Palu Kamis 4 Mei 2023.

Walikota Palu berharap kejadian seperti ini jangan lagi terulang, karena bisa memicu pandangan negatif publik terhadap Pemda, olehnya pelayanan harus ditingkatkan.

Wali kota juga menekankan, tidak boleh masyarakat yang sedang sakit dipersulit dengan harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan.

“Saya ingin pelayanan publik harus menjadi prioritas masing-masing instansi, karena tugas pemerintah untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta warga ikut mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kalau masih ada aduan seperti ini, silahkan laporkan melalui media sosial atau website Lapor Wali Kota Palu. Aduan-aduan ini segera kami lakukan pengecekan di lapangan untuk mengetahui kebenarannya,” demikian Hadianto. ***

Editor: Riky

Berita terkait