Terapkan Merdeka Belajar di Sekolah, Wali Kota Palu Upayakan Peningkatan Kualitas Guru

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, di ruang kerjanya, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Sulawesi Tengah, Selasa (10/5/2023).

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid kini telah memfasilitasi penerapan kebijakan Merdeka Belajar di sejumlah sekolah. Hingga sejauh ini belum ada kendala dalam penerapan Merdeka Belajar.

Hal tersebut disampaikan oleh Hadianto di ruang kerja Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Sulawesi Tengah, Selasa (10/5/2023).

“Kalau kendala tidak karena belum ada keluhan masuk. Saya sangat open terhadap keluhan. Guru kalau kesulitan, ketemu di kantor. Akan ditindaklanjuti kita gerak cepat. Saya ke sekolah, kami datang. Sidak itu terus jalan,” ujar Hadianto.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Palu. Peningkatan kualitas SDM tersebut, kata Hadianto, dilakukan melalui pengembangan kapasitas para guru.

“Kita berupaya mendorong tapi mulai 2022 kemaren kita berupaya meningkatkan kualitas SDM. Didorong baik agar menjadi guru berkualitas,” ucap Walikota Palu

Berita terkait