Pemkot Palu Tetapkan Lokasi Shalat Idul Adha di Lapangan Walikota

  • Whatsapp

Palu, – Lebaran Idul Adha semakin dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama Kementrian Agama Kota Palu sudah menetapkan lokasi shalat Idul Adha pada Kamis 29 Juni 2023.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Nasruddin K. Midu menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Pemkot dan menetapkan lokasi shalat Idul Adha pada halaman Kantor Walikota Palu.

Berdasarkan informasi, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh pada 28 Juni 2023, sedangkan pemerintah pada 29 Juni 2023.

“Beberapa hari lalu pemkot telah melaksanakan rapat koordinasi dengan forkompinda tekait dengan pelaksanaan Idul Adha, pada hari kamis shalat Idul Adha akan dilaksanakan di halaman kantor walikota Palu karena lapangan vatulemo lagi sementara di renovasi,” jelasnya kepada kailipost.com pada Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, kata Nasruddin, untuk mengantisipasi membeludaknya jemaah, pihaknya melakukan penambahan dua sisi pada halaman kantor walikota hingga jalan disekeliling kantor walikota akan dipakai untuk Shalat Idul Adha.

Berita terkait