Daftar Menteri & Pejabat yang Hadir Dalam Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

  • Whatsapp
Anggota Paskibraka mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021). FOTO/ANTARA/Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr

Jakarta,- Sejumlah menteri hingga pejabat tinggi instansi pemerintah mulai berdatangan ke lokasi Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara, pada Jumat (17/8/2023).

Dari pantauan salah satu media, beberapa pejabat pemerintahan berdatangan dengan menggunakan pakaian adat, sesuai dress code yang ditentukan.

Ada Mensesneg Pratikno menggunakan pakaian adat Bali.

Seskab Pramono Anung menggunakan pakaian adat Lampung.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Pj Gub DKI Heru Budi Hartono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, serta Ketua MK Anwar Usman juga menggunakan pakaian adat atau batik.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun hadir dengan baju adat Solo.

Pada pukul 06.00 WIB, mobil-mobil mulai mengantre memasuki kawasan Kementerian Sekretariat Negara, kebanyakan masyarakat juga sudah mengenakan pakaian adat. Hingga pukul 08.00 antrean kendaraan terlihat juga semakin panjang.

Ornamen merah putih menghiasi lokasi acara. Orkestra dari Gita Bahana Nusantara yang sudah tampil lebih dahulu menghibur para tamu.

Berita terkait