Prestasi Gemilang, Siswa SDIA 63 Palu Kembali Raih Kejuaraan Panahan Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Palu – Siswa SD Islam Al Azhar (SDIA) 63 Palu berhasil mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional The hub Archery championship 2023 yang berlangsung di Cibubur, 12 Agustus 2023

Muhammad Bagas Aryasatya, seorang panahwan cilik berbakat yang berasal dari Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Ia berhasil menunjukkan performa yang luar biasa selama kompetisi dan berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya pada jarak Standard Bow SD 4-6 Men dari seluruh Indonesia dengan perolehan skor yang mengesankan.

Pada tahapan ajang panahan tersebut, Bagas berhasil meraih Medali Perunggu Babak Kualifikasi dengan total poin 353 dan berhasil mengalahkan 96 peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga Ia berhasil masuk babak eliminasi dengan melawan 8 peserta lainnya yang di ambil dari babak kualifikasi.

Babak eliminasi, Bagas mampu menunjukkan konsistensi dan keahliannya dalam menembakkan panahnya dengan presisi yang luar biasa. Ia berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan masuk pada babak semifinal dengan score 6-2 dan masuk final dengan memperebutkan 1,2 dan 3 hingga pada akhirnya Ia berhasil naik podium dengan meraih 2 medali perunggu.

Saat diminta keterangan, dr Ofan orang tua dari Bagas merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anaknya. Menurutnya, kerja keras dan dedikasi dari Coach jimmy lantang dan Coach Herman di jakarta telah membuahkan hasil yang membanggakan bagi sekolah dan khususnya wilayas Sulawesi Tengah.

“Keberhasilan di Kejuaraan Nasional ini juga menjadi dorongan dan motivasi yang menjanjikan bagi peserta didik lain di SDIA 63 Palu yang ikut panahan di ajang nasional. Bahkan dengan adanya prestasi seperti ini, diharapkan semakin banyak atlet muda
Yang terinspirasi untuk mengembangkan bakat mereka dalam olahraga panahan”. Ujar dr Ofan.

Berita terkait