Wakili Sulteng di Lomba Desa dan Kelurahan Nasional, Kades Bombanon Raih Peringkat III 

  • Whatsapp

Palu,- Kementerian Dalam Negeri gelar Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi tahun 2023, bertemakan “Desa dan Kelurahan Maju Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Hotel Discovery, Jakarta Utara, pada Selasa malam (15/8).

Kesempatan tersebut, Kepala Desa Bombanon, Kecamatan Manto Kabupaten Banggai, berhasil menyabet dan mengunci juara 3 untuk kategori Regional III wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Mendagri Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada lurah dan kepala desa yang menjadi teladan.

“Mudah-mudahan bisa memotivasi rekan-rekan dan juga memancing rekan-rekan yang lain untuk berprestasi,”harapnya kepada lurah dan kepala desa yang Berprestasi tahun 2023.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada pemerintah di tingkat Desa dan Kelurahan serta diharapkan mampu membangun semangat kompetisi antar Desa dan Kelurahan di setiap daerah serta mendorong pengembangan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Desa/Kelurahan.

Dalam sistem pemerintahan di Indonesia, Desa dan kelurahan merupakan sistem pemerintahan terkecil, namun memiliki makna yang sangat penting untuk dikembangkan.

Direncanakan para peraih penghargaan Desa dan Kelurahan terbaik ini  akan mengikuti kegiatan hingga 19 Agustus 2023 meliputi kegiatan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, renungan suci di TMP Kalibata, Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka bagi kepala Desa dan Lurah Juara Regional serta kunjungan ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Mendagri Tito Karnavian atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kepala Desa Bombanon.

“Semoga prestasi yang diraih Kades Bombanon dapat memotivasi para kades dan lurah se Sulawesi Tengah,”pungkasnya berharap.

Turut hadir, Ketua TP PKK Pusat, para pejabat Kemendagri, para gubernur, para bupati/walikota serta kades/lurah yang menerima penghargaan.*

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait