Borussia Dortmund Akan Fasilitasi Timnas U-17 Indonesia Selama TC di Jerman

  • Whatsapp
Timnas Indonesia U-17. ANTARA/Fakhri Hermansyah

Jakarta,- Borussia Dortmund dipastikan akan memfasilitasi timnas U-17 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman pada September-Oktober 2023.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan hal ini sebagai salah satu kelanjutan kerja sama PSSI dengan Liga Jerman.

“Salah satu dari kerja sama coach Frank (Wormuth) sekarang lagi membantu persiapan timnas U-17. Nah nanti U-17 berangkat ke Jerman di bawah pengawasan Liga Jerman dan Dortmund,” ujar dia saat ditemui usai mengunjungi coaching clinic BVB Legends Tour Indonesia bersama PSSI di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2023).

Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Jerman pada 17 September dengan membawa 28 pemain ditambah sejumlah diaspora dari Belanda yang sedang dipantau Frank Wormuth sehingga total pemainnya nanti bisa lebih dari 30 pemain. TC di sana dijadwalkan berlangsung dari 18 September sampai 24 Oktober.

Selama berada di sana, Arkhan Kaka dan kawan-kawan disebut akan beruji coba melawan tim U-17 Dortmund, Borussia Monchengladbach hingga timnas U-17 Jerman. Mereka juga bakal berpartisipasi dalam sebuah mini turnamen.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Liga Jerman dan Dortmund yang memiliki komitmen penuh untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia,” ucap Erick.

Berita terkait