Klasemen Asian Games 2023, Indonesia Berada di Puncak

  • Whatsapp
Pewushu Indonesia Harris Horatius menyumbangkan medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2023. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta,- Timnas Indonesia hingga saat ini meraih hasil mengesankan di Asian Games 2023. Berikut klasemen Asian Games 2023 untuk negara-negara dari zona Asia Tenggara.

Indonesia berhasil meraih tiga medali emas jelang memasuki hari keempat gelaran Asian Games di Hangzhou, China. Dua emas berasal dari cabor menembak dan satu lainnya disumbangkan cabor wushu.

Kontingen Merah Putih sukses menambah dua medali emas dan satu perunggu pada hari ketiga, Selasa (26/9) kemarin.

Dua emas itu didapat lewat cabang menembak dan wushu. Sejahtera Dwi Putra kembali mencatatkan penampilan impresif dengan meraih medali emas dari nomor 10 meter running target mixed run.

Setelah Sejahtera, giliran Harris Horatius yang meraih medali emas Asian Games 2023 lewat nomor nanquan & nangun putra.

Selain dua emas, Indonesia juga mendapatkan satu perunggu dari cabang menembak nomor team 10 m running target mixed run.

Tambahan dua emas dan satu medali perunggu itu membuat Indonesia total telah meraih tiga medali emas, satu perak, dan lima perunggu. Indonesia menempati peringkat ketujuh klasemen keseluruhan dan teratas di zona ASEAN.

Indonesia mengungguli Thailand yang berada di posisi kedua dengan dua medali emas dan lima perunggu. Indonesia dan Thailand jadi wakil ASEAN yang sudah meraih medali emas.

Peringkat ketiga ditempati oleh Malaysia dengan dua perak dan dua medali perunggu, diikuti Vietnam dengan satu perak serta lima perunggu.

Posisi terakhir lima besar klasemen medali negara ASEAN ditempati Brunei Darussalam yang mengoleksi satu medali perak.

Berita terkait