Bupati Irwan Pimpan Penanaman 1.000 Bibit Bambu di Desa Poi Sigi

  • Whatsapp
BUPATI Sigi, Mohamad Irwan menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Jambore Penanaman 1000 Bambu di bantaran sungai Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (18/10/2023). FOTO: PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI,– Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta secara resmi membuka kegiatan Jambore Penanaman 1.000 Bibit Bambu di bantaran sungai Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (18/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menyampaikan, apresiasi kepada Mercy Corps Indonesia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kegiatan kali ini juga merupakan dukungan dari penguatan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yaitu Sigi Hijau.

Penanaman bibit bambu ini adalah hal yang sangat baik, dimana ini juga merupakan target Pemerintah Daerah Sigi agar semua bantaran sungai yang rawan bencana ditanami bambu.

Bupati berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian hutan dan lingkungan serta bermanfaat bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

Kepala Desa Poi, Amir melaporkan, penanaman bambu di wilayahnya telah dilakukan pada 14 Oktober beberapa waktu lalu di pegunungan bekas longsor akibat gempa 2018 silam, atau tepatnya di hulu Sabo Dam, yang melibatkan para relawan dan pecinta alam, para mahasiswa maupun masyarakat setempat.

Berita terkait