Pembangunan Huntap Pasca Bencana di Sulteng Diharap Segera Selesai

  • Whatsapp
RAPAT percepatan pembangunan hunian tetap pascabencana, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Kamis (19/10/2023). FOTO: BIRO ADPIM Whatsapp PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng)

PALU,– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Administrasi Umum M Sadly Lesnusa didampingi Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Abetnigo Tarigan serta Direktur Rumah Khusus Yusniewati memimpin rapat percepatan pembangunan hunian tetap (huntap) pascabencana, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kamis (19/10/2023).

Percepatan penyelesaian Huntap Tondo 2A Kota Palu dan Lende Ntovea 3 Kabupaten Donggala menjadi topik utama dan perhatian serius guna mencarikan solusi permasalahannya.

Permasalahan Tondo 2A dengan jumlah unit 1.055 adalah soal lahan untuk 165 unit yang statusnya sudah clean and clear, namun masih terdapat klaim dari masyarakat.

Terhadap permasalahan tersebut, Kementerian PUPR telah mencarikan solusi dengan mengoptimalkan lahan tersedia sehingga tersisa 67 unit yang belum dibangun.

Sementara itu, permasalahan di Lende Ntovea 3 berkaitan akses menuju lokasi lahan huntap dan mendapat tanggapan Bupati Donggala Kasman Lassa yang akan segera melakukan perbaikan akses jalan sebagaimana dimaksud.

Berita terkait