Cerita Megawati Dari Cadangan hingga Jadi Bintang Timnas Voli Indonesia

  • Whatsapp
Megawati Hangestri Pertiwi kali pertama masuk Timnas Voli pada 2017. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Saat melawan Vietnam, Indonesia tertinggal 0-2 lebih dulu. Risco dan tim pelatih Timnas Voli Putri nyaris putus asa lantaran sejumlah strategi melawan tuan rumah mandek.

“Yolla [Yuliana] yang jadi quicker macet, jadi all round macet. Indonesia tertinggal 0-2. Saya bingung, siapa lagi yang harus saya masukin, karena kita harus meredam Tran Thi Thanh Thuy itu,” ujar Risco.

Indonesia akhirnya memilih memainkan Asih Titi Pangestuti menggantikan Putri Andya Agustina di posisi quicker dan Nandita Ayu Salsabila menggantikan Yolla.

“Itu dari set ketiga sampai kelima tidak ada yang bisa memblok [spike] Mega. Pukulannya edan, sampai saya menang 3-2 lawan tuan rumah,” cerita Risco.

Dari pertandingan tersebut Risco memutuskan Megawati yang sebelumnya jadi pemain cadangan masuk ke skuad SEA Games 2017 menggantikan Arsela Nuari Purnama.

Kualitas Megawati Hangestri Pertiwi setelah SEA Games 2017 sempat tidak terlihat. Sampai akhirnya kembali muncul pada 2019 saat Timnas Voli Putri Indonesia ditangani Eko Waluyo.

Berita terkait