Uji Kemampuan Siswa, Dispustaka Parimo Gelar Lomba Rangking Satu

  • Whatsapp
DALAM rangka memeriahkan peringatan Hari Kunjung Perpustakawan dan Bulan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menggelar Lomba Rangking 1, di Auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (1/11/2023). FOTO: DISKOMINFO PARIMO

PARIMO,– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar Lomba Rangking 1 untuk memeriahkan peringatan Hari Kunjung Perpustakawan dan Bulan Gemar Membaca, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemerintah Kabupaten Parimo, Mawardin mengatakan Hari Peringatan Kunjungan dan Bulan Gemar Membaca ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minta masyarakat di perpustakaan.

Selain itu, hari kunjung perpustakaan juga dirayakan untuk menyebarkan budaya literasi untuk generasi bangsa Indonesia.

“Hal ini dapat diwujudkan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti halnya yang dilaksanakan oleh perpustakaan saat ini,” jelasnya.

Dia mengatakan, game rangking 1 itu merupakan bentuk permainan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan siswa, baik dari segi kognitif, afektif, maupun psikomotorik.

Berita terkait