Lima Negara Jadi Peserta Paralayang Palu Sport Event 2023

  • Whatsapp

PALU,– Sebanyak 97 Paraglider Indonesia dan manca negara yang ikut meramaikan kejuaraan paralayang Palu Sport Event 2023. Kejuaraan tersebut melombakan tujuh kelas kategori terbang lintas cross country dan akurasi ketepatan mendarat.

Nomor yang diperlombakan kategori akurasi antara lain Junior (putra putri), beregu junior, tandem, senior dan master (lolita). Sementara kategori cross country yaitu Serial Class dan Sport Class.

Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar yang juga terchnical delegate dalam kejuaraan ini mengatakan, kejuaraan Paralayang Palu Sport Event diikuti beberapa paragilder manca negara yang malang melintang menyusuri jelajah alam di berbagai bentang alam dunia.

“Peserta luar negeri yang mengikuti Palu Sport Event berasal dari Spanyol, Swiss, Malaysia dan Belanda,” ujar Asgaf Umar.

Sementara peserta Indonesia pun tidak kalah hebatnya. Ada Thomas Widyananto, paragilder nasional yang menyumbang emas pada Asian Games 2018 dan meraih beberapa gelar juara di ajang Paragliding World Cup.

Berita terkait