Tiba di AS, Presiden Jokowi Segera Bertemu Joe Biden Suarakan Persoalan Gaza

  • Whatsapp
Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
banner 728x90

Palu,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Washington DC, setelah dari Riyadh, Arab Saudi. Diketahui, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Menurut keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sektretariat Presiden, Jokowi menempuh perjalanan sekitar 15 jam penerbangan dari Riyadh dengan pesawat Garuda Indonesia (GA-1).

Rombongan Presiden Jokowi mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, pada Minggu, 12 November 2023, sekitar pukul 16.20 waktu setempat (WS) atau Senin , 13 November 2023 pukul 04.20 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat Ethan Rosenzweigh, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Kim, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Di Washington DC, Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih. Jokowi menilai hal tersebut sebagai kesempatan baik guna menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai situasi di Gaza, Palestina.

Berita terkait