Besok, Jokowi Akan Resmikan Tower BTS 4G Bakti Kominfo

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Tower BTS 4G Bakti Kominfo secara simbolis dari Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).
banner 728x90

Sulteng,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Tower BTS 4G Bakti Kominfo secara simbolis dari Sulawesi Utara, pada Kamis (28/12/2023).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meluncurkan proyek Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Badan Layanan Umum Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) tersebut dari Desa Bowombaru Utara, Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Peresmian Tower BTS 4G mengundang Dinas Kominfo kabupaten dan kepala desa dari lokasi pembangunan. Di Sulawesi Tengah, ada sembilan kabupaten diminta mengikuti kegiatan itu secara virtual.

Berdasarkan data diperoleh TribunPalu.com, Selasa (26/12/2023), kesembilan dareah itu adalah Dinas Kominfo Kabupaten Banggai Kepualauan, Banggai Laut, Buol, Donggala, Morowali Utara, Parigi Moutong, Sigi, Tojo Una-una dan Tolitoli.

Diketahui, Proyek BTS 4G Bakti Kominfo merupakan implementasi arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan transformasi digital di seluruh Tanah Air.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas telekomunikasi nasional melalui upaya pembangunan infrastruktur digital, demi memperkecil kesenjangan digital alias digital divide antarlapisan masyarakat.

Berita terkait