Survei CPCS: Elektabilitas Prabowo-Gibran Lewati 50 Persen

  • Whatsapp
Ilustrasi. Hasil survei terbaru CPCS menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai lebih dari 50 persen. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta,- Survei terbaru Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan elektabilitas paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mencapai lebih dari 50 persen.

Prabowo-Gibran menempati urutan teratas, unggul jauh dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dua pesaing mereka di Pilpres 2024.

“Elektabilitas pasangan nomor urut 2 itu naik dari 50,3 persen (di bulan November) dan kini mencapai 51,7 persen,” kata peneliti senior CPCS, Hatta Binhudi dalam keterangannya, Sabtu (23/12).

Elektabilitas paslon nomor urut 1, Anies Cak Imin menyusul di posisi kedua dengan perolehan 21,8 persen. Sementara paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud duduk di posisi paling buncit dengan elektabilitas 21,3 persen.

“Elektabilitas Anies-Cak Imin mencapai 21,8 persen, terpaut tipis dari pasangan Ganjar-Mahfud sebesar 21,3 persen,” ucap dia.

Elektabilitas AMIN mengalami tren peningkatan dibanding survei sebelumnya pada Oktober lalu, 15,8 persen.Sementara Ganjar-Mahfud menurun dari hasil sebelumnya, sebesar 30,6 persen.

Berita terkait