Tragedi Ledakan Tungku di Morowali, Gubernur Sulteng Minta Perusahaan Penuhi Hak Korban

  • Whatsapp
Situasi bagian pabrik PT ITSS usai tungku smelter No. 41 terbakar, Minggu (24/12/2023). Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura meminta PT ITSS memenuhi hak-hak karyawan yang menjadi korban ledakan. (Sumber: Kompas.com/Dok PT IMIP.)

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menyampaikan duka cita atas korban tewas ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, pada Minggu (24/12/2023).

Gubernur Sulteng meminta agar PT ITSS memenuhi hak-hak karyawan yang menjadi korban baik yang meninggal maupun mengalami luka.

“Semoga kejadian ini tidak berulang dan tolong pastikan hak-hak karyawan terpenuhi,” kata Rusdy, dalam keterangannya.

Ia juga meminta PT ITSS kooperatif dengan tim investigasi kecelakaan kerja yang diturunkan ke lokasi untuk mencari tahu penyebab ledakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tengah (Disnakertrans Sulteng) Arnold Firdaus menyampaikan, pihaknya telah bergerak ke lokasi untuk melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Pengawasan Tenaga Kerja dan Direktur Pemeriksaan Kementerian Tenaga Kerja RI. Tim dari Kementerian akan segera turun untuk melakukan investigasi bersama,” ujar Arnold.

Berita terkait