Menhan Prabowo Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

  • Whatsapp
Menhan Prabowo saat memberikan sambutan pada pelepasan 60 ton bantuan kemanusiaan untuk Palestina menggunakan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992, Kamis (18/1/2024). (Foto/Baznas)

Jakarta,- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992 untuk melaksanakan pelayaran Muhibah/Port Visit ke Mesir.

Seperti diketahui, keberangkatan kapal tersebut untuk mengirimkan 60 ton bantuan kemanusiaan Palestina. Kerja sama pengiriman bantuan kemanusiaan Palestina dilakukan di Markas Komando Kolinlamil Jakarta, Kamis (18/1/2023).

Menteri Pertahanan Prabowo mewakili pemerintah RI, menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan. “Kami sangat prihatin terhadap penderitaan besar yang dialami oleh rakyat Gaza akibat serangan yang di luar batas kemanusiaan dan tanpa memperhatikan hukum internasional,” ujarnya.

Selain Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, turut hadir  KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali. Juga Wakil Ketua Baznas RI H. Mo Mahdum, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

“Saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada saudara-saudara. Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya, meskipun kita bukan negara yang terlibat dalam perang, kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan,” ucap Menhan.

Berita terkait