Timnas Esports Indonesia Lolos Semifinal AFC eAsian Cup

  • Whatsapp
Timnas Esports Indonesia melangkah ke semifinal AFC eAsian Cup 2023. (Arsip PSSI)

Jakarta,- Timnas Esports Indonesia berhasil maju ke babak semifinal AFC eAsian Cup 2023 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (4/2/2024).

Seperti diketahui, tim Indonesia yang diperkuat Rizky Faidan, Akbar Paudie, dan Elga Cahaya kembali berlanjut di ajang esports yang melibatkan negara-negara peserta Piala Asia 2023 (2024).

Rizky dan Ega yang bermain pada leg pertama menang setengah lusin gol tanpa balas. Sementara pada leg kedua, Rizky dan Akbar, membukukan skor 6-1. Kemenangan dengan skor agregat 12-1 mengantarkan Indonesia melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Thailand.

Sebelumnya Timnas Esports Indonesia menang dua kali dengan skor 2-0 atas Korea Selatan pada babak 16 besar.

“Pertandingan yang menarik, tetapi jujur ini hari yang berat karena kami bertanding dua kali, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.”

“Yang terberat tentu saja perempat final, karena tim-tim yang berada di babak perempat final adalah tim-tim kuat. Tapi alhamdulillah kami bisa melaluinya dan melaju ke babak semi final dan kami sangat bangga dengan hasil ini” ujar Rizky Faidan dilansir dari situs PSSI.

Berita terkait