FIFA Matchday: Bellingham Tolong Inggris, Portugal Tumbang

  • Whatsapp
Youri Tielemans mencetak dua gol ke gawang Inggris. (REUTERS/Carl Recine)
banner 728x90

Jakarta,- Jude Bellingham berhasil membuat Inggris terselamatkan dari kekalahan dalam duel lawan Belgia di FIFA Matchday sedangkan Portugal tumbang di hadapan Slovenia.

Dalam laga Inggris vs Belgia yang digelar di Stadion Wembley, Youri Tielemans yang berkiprah di Premier League jadi mimpi buruk bagi Three Lions. Tielemans mencetak dua gol ke gawang Jordan Pickford.

Gol pertama dicetak oleh Tielemans dari luar kotak penalti. Gol ini tak lepas dari kesalahan Pickford dalam melakukan operan. Tielemans lalu melepaskan tembakan yang membuat Pickford tak berdaya karena sedang berada dalam posisi yang tak ideal.

Inggris lalu menyamakan kedudukan lewat Ivan Toney. Toney mencetak gol pertamanya untuk timnas Inggris lewat titik putih.

Namun Tielemans kemudian membuat Belgia kembali memimpin 2-1 lewat sundulan kepala. Gol kedua Tielemans ini tak lepas dari assist cantik yang dikirimkan oleh Romelu Lukaku ke arah tiang jauh.

Dalam kondisi terdesak, Jude Bellingham kemudian keluar sebagai penyelamat Inggris. Bellingham mencetak gol di masa injury time dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Berita terkait