Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Sulteng Cek Harga Pangan di Tiga Lokasi  

  • Whatsapp
POLDA Sulawesi Tengah melalui Satuan Tugas Pangan melaksanakan kegiatan pengecekan harga sembako khususnya beras menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1445 Hijriah di tiga lokasi di Kota Palu, yakni Pasar Tradisional Masomba, Pasar Modern BnSmart dan Bulog, Senin (25/3/2024). FOTO: POLDA SULTENG

Palu,– Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1445 Hijriah, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan melaksanakan kegiatan pengecekan harga sembako khususnya beras di tiga lokasi di Kota Palu.

Lokasi tersebut yakni Pasar Tradisional Masomba, Pasar Modern BnSmart dan Bulog, pada Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sulteng, Kombes Polisi Bagus Setiyawan yang didampingi Kasubdit I Indag Kompol Andi Syaiful, serta dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perindag Sulteng Donni dan Siti Maimunah, serta Manager SCPP Bulog Sulteng, Armin.

Dalam pengecekan tersebut, ditemukan bahwa harga beras terendah adalah jenis beras Kepala dengan harga Rp17.000/kilogram (kg).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono, Senin, mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga pangan khususnya beras di pasaran menjelang Lebaran.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada penimbunan atau manipulasi harga yang dapat merugikan masyarakat,” ujar Djoko.

Berita terkait