Kota Palu Berhasil Raih Piala Adipura 2023

  • Whatsapp
Foto: Wali Kota Hadianto Raih Piala Adipura 2023/ist
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido dalam masa pemerintahan berhasil meraih piala adipura. Sebab memang, adipura menjadi salahsatu target prioritas dalam visi -misi pemerintahannya.

Hal tersebut terkonfimasi melalui surat pemberitahuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun nomor UN.13/PSLBJ/PAS/PLB.0/2/2024 tanggal 29 Februari 2024 yang ditujukan kepada Wali Kota Palu untuk mengahdiri undangan penyerahan penghargaan piala adipura 2023.

Dalam surat ini diberitahukan bahwa penerimaan penghargaan adipura rencananya dilaksanakan Selasa 5 Maret 2024 di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Wali Kota Palu hadianto rasyid mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu saat ini terus berupaya keras merubah wajah Palu menjadi kota yang betul-betul layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Beberapa keberhasilan Pemerintah Kota Palu di bidang pengelolaan lingkungan, seperti dalam setahun terakhir merevitalisasi TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna dari open dumping menjadi sanitary landfill. Sanitary landfill yang diterapkan di TPA Poi Panda sebenarnya untuk kategori kota besar. Namun Palu telah menerapkannya meski kategorinya kota sedang.

Berita terkait