PAN Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil Sulteng

  • Whatsapp
CALON legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah dari Partai Amanat Nasional, Sarifuddin Sudding (tengah) didampingi Samsuri (paling kiri) dan Torki Ibrahim Turra, dua tim relawannya saat konferensi pers di Sudding Center Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Senin (4/3/2024) sore. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Sulteng,– Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah, Sarifuddin Sudding mengumumkan capaian suaranya pada Pemilih 2024, Senin (4/3/2024) sore.

Hal tersebut berdasarkan dari data yang dikeluarkan oleh pihak Sudding Center, sekretariat tim pemenangan untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Sulteng dari PAN Nomor Urut 1, Sarifuddin Sudding.

Sarifuddin Sudding mengatakan, data yang diinput itu berasal dari formulir C1 hasil perhitungan suara di 9.462 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan formulir D1 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan se Sulteng.

“Data terakhir yang masuk tadi dari Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso. Jadi semua data berdasarkan hasil rekapan C1 dan D1 sudah masuk 100 persen dan diinput oleh tim selama 19 hari. Alhamdulillah PAN dapat satu kursi DPR RI Dapil Sulteng,” kata Sarifuddin Sudding kepada sejumlah jurnalis di Sudding Center Jalan Nokilalaki, Kota Palu, Senin (4/3/2024) sore.

Sarifuddin Sudding menyebutkan, dari data yang masuk itu PAN total meraih sebanyak 117.745 suara. Raihan suara itu pun mengunci kursi keenam dari tujuh kursi DPR RI yang menjadi kuota Dapil Sulteng.

Dia meyakini, data yang direkap secara internal akan sama dengan akan dibacakan oleh KPU, karena sumbernya berasal dari form C1 dan D1.

Sarifuddin Sudding yang didampingi dua tim relawannya memaparkan perolehan suara partai politik untuk caleg DPR RI Dapil Sulteng.

Berita terkait